Friday, January 16, 2009

Demokrat Tak Khawatir PKB Gus Dur Dukung Mega

(Dikirim dari www.BungAnas.com)

Jakarta - Dukungan suara PKB Gus Dur yang diberikan ke PDIP dinilai akan memberi kontribusi yang signifikan bagi Megawati dalam Pilpres 2009. Namun demikian, sebagai partai yang mencapreskan SBY, Partai Demokrat mengaku tidak khawatir dengan keputusan tersebut.

"Kalau benar terjadi, tentu saja dukungan itu akan menambah kekuatan Bu Mega. Namun demikian, kami tidak khawatir. Tetapi bukankah Gus Dur sudah menganjurkan golput?" ujar Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum kepada detikcom, Kamis (15/1/2009).

Jika pun menambah dukungan, lanjut Anas, hal itu tidak akan signifikan dalam konteks pilpres.

"Pengalaman Pilpres 2004 dan Pilkada membuktikan bahwa yang menjadi pertimbangan utama pemilih adalah pasangan calonnya. Bukan partai pengusung atau partai pendukung," jelasnya.

Sehingga, kata dia, dalam pilres, pemilih cenderung mandiri dan tidak gampang diarahkan oleh partai. "Karena itu, dukungan tersebut tidak akan mengubah peta dasar kompetisi head to head SBY-Mega," cetusnya.

"Data beberapa survei menunjukkan warga NU lebih punya afinitas (rasa kedekatan) dengan SBY kok. Itu pasti kami akan jaga dan perkuat terus ke depan," pungkasnya.

( lrn / iy )

No comments: