Tuesday, January 27, 2009

Partai Demokrat Anggap Mega Semakin Panik

(Dikirim dari www.BungAnas.com)

SURABAYA | SURYA Online - Partai Demokrat gerah juga pemerintahan SBY-JK yang disokongnya dikritik terus-terusan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati binti Sukarno. “Pernyataan itu menjadi tanda yang nyata bahwa Ibu Mega panik dengan kebijakan pemerintah yang populis,” kata Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, lewat pesan singkatnya kepada SURYA Online, Selasa (27/1/2009).

Menut dia, Megawati sebagai pemimpin partai yang mengaku pro wong cilik, mestinya berani mengapresiasi kebijakan pemerintah yang menguntungkan rakyat kecil. “Jangan karena analisis popularitas pemerintah naik lantaran harga BBM turun, lantas panik dan memproduksi penilaian yang tidak tepat,” pintanya.

Anas yang juga caleg DPR RI dari Demokrat untuk Dapil Jatim VI (Kediri, Tuluangung, Blitar) ini menilai, pernyataan Megawati itu memperjelas beda antara pemerintah dan oposisi. “Pemerintah menjalankan politik do something (mengerjakan sesuatu), sedangkan Ibu Mega melaksanakan politik do nothing (tak mengerjakan apapun). Partai oposisi hanya produktif dalam melahirkan ibarat dan perumpamaan, misalnya, seperti poco-poco dan seperti yoyo,” ujarnya.

Anas yakin, rakyat tidak suka oposisi yang tidak obyektif, semenarik apapun pengibaratannya, tidak akan mampu memisahkan perasaan rakyat kepada pemerintah yang bekerja. “Pemerintah yang bekerja keras dan mendatangkan faedah nyata ketimbang oposisi yang hanya berpikir keras memproduksi kalimat-kalimat ibarat atau perumpamaan,” kecamnya. yul

1 comment:

Forum Wawasan Kebangsaan. said...

Bung Anas....
Santai Aja...Saya Berpendapat, Masyarakat Kita Lebih Cermat dan Cerdas Saat Ini.
Buat Saya MAsyarakat Jauh Lebih Obyektif Dalam Menilai Pemerintahan Yang Berjalan Saat Ini. Bahwa Ada Keberhasilan Tentu Ada Juga Kegagalan,(Keberhasilan Yang Tertunda). Demokrasi Butuh Proses dalam Perjalanannya. Saatnya Pemimpin Lebih Bisa Memberikan Apresiasi..Katakan Berhasil Jika Benar2 Berhasil,,Dan Tidak ada yang Rugi kalau kita berani mengatakan suatu keberhasilan walau posisi kita mungkin tidak suka....Itulah sikap negarawan sejati yang kita cari,,bukan malah perang opini yang buat saya tidak cerdas.....

Sikap sinis malah makin memperkeruh Demokrasi Yang kita bangun saat ini.

Berpolitiklah secara cerdas,,,tampa meninggalkan Norma etik didalamnya..
Selamat Kepada Partai Demokrat Yang Terus Konsisten Mengawal Pemerintahan Saat Ini..Semoga Kesempatan Kedua Dapat Diraih dan Program Kerja Berkelanjutan Pemerintahan SBY-JK dapat Terwujud Untuk Kepentingan Seluruh Rakyat Indonesia.