Monday, August 23, 2010

Anas dan Ibas Silaturahim ke Kalbar

Pontianak (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Anas Urbaningrum dan Sekjend DPP Partai Demokrat Edi Baskoro Yudhoyono dan sejumlah pengurus pusat lainnya bersilaturahim dengan pengurus Partai Demokrat se-Kalimantan Barat di Sungai Raya, Kubu Raya, Senin sore.

Menurut Anas Urbaningrum, pertemuan tersebut adalah yang pertama kalinya dengan pengurus di Kalbar.

Ia optimistis, di Kalbar, Partai Demokrat akan berhasil di tahun-tahun mendatang mengingat pengurus mampu menjaga soliditas partai.


"Salah satu kunci adalah menjaga soliditas partai," kata dia.

Sejarah menunjukkan perpecahan selalu menghantui perjalanan partai politik di Indonesia.

Ia bersyukur Partai Demokrat di usia muda mampu utuh dan Kongres Nasional beberapa waktu lalu membuat mereka tetap utuh dan makin solid.

"Ini jadi modal dasar yang baik dan kita punya alasan untuk bekerja dengan penuh konsentrasi di masa mendatang," katanya.

Ia yakin pengurus Partai Demokrat tidak jadi partai musiman. Musim pertama, menjadi fenomena politik dalam Pemilu 2004.

"Yang betul-betul baru Partai Demokrat, yang kekuatan politik 7,5 persen bisa mengantarkan kader terbaik Pak SBY sebagai Presiden," kata Anas Urbaningrum.

Musim kedua, raihan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2009 yakni mencapai hampir 21 persen. Sementara peserta Pemilu 2009 lebih banyak dibanding 2004 sehingga memberi bukti fenomenal lainnya.

"Meski ada pertanyaan mengenai keberhasilan Demokrat, dikaitkan dengan Century. Ini pikiran orang `ngeres`," katanya.

Hasil tersebut menunjukkan harapan besar rakyat terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk melanjutkan kedua kalinya.

Selain itu, menjadi wujud selera rakyat. Ia memperkirakan angka yang diperoleh lebih tinggi dari capaian tersebut kalau tidak ada kelemahan dalam realisasi penyelenggaraan.

Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Muda Mahendrawan mengatakan, pencapaian dalam berbagai pemilu di Kalbar menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Ia berharap hasil tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya.

No comments: