Sunday, August 22, 2010

Anas: Fraksi PD di DPR Harus Mendukung Pemerintah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan posisi fraksi PD di DPR RI tidak berdiri bebas. Menurut Anas, fraksi PD adalah pendukung pemerintah.

"Karena itu tugas pokoknya adalah memastikan program pemerintah berjalan dengan baik," ungkap Anas saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama PD di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/8/2010).

Acara buka puasa dihadiri Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono, dan para petinggi partai seperti Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua Komisi III Benny Kabur Harman, Wakil Sekjen Demokrat Saan Mustafa, Wakil Ketua Komisi II Taufik Effendi, dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Hadir pula sejumlah anggota DPR RI lainnya dari PD.

Lebih lanjut, Anas mengajak kader PD untuk bisa mengambil hikmah Ramadhan. Salah satunya mengembangkan asketisme politik yang merupakan salah satu nilai paling langka.

"Asketisme politik ini di antaranya bagaimana seluruh kader demokrat, khususnya di jajaran etalase, berpuasa dari hal-hal yang kurang berfaedah. Contohnya berpuasa dari mengeluarkan pernyataan yang bisa disalahartikan," katanya.(*)

No comments: