Thursday, August 5, 2010

Anas Urbaningrum Tekankan Jauhi Konflik Internal

BATAM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, H. Anas Urbaningrum menegaskan kepada seluruh kader partai agar senantiasa menjaga keutuhan soliditas sesama kader dan sebisa mungkin menjauhi kepentingan pribadi.

"Jauhi konflik internal itu kunci partai bisa berkembang dan itu cerminan moral bagi kader," Demikian kata Anas Urbaningrum saat kata sambutan di agenda Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batam di sebuah Hotel di Batam, Rabu (4/8).

Anas mengajak kader partai agar selalu mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi maupun golongan, sehingga partai dapat menjadi cermin bagi partai lain. Dengan begitu, Anas melanjutkan bahwa kepentingan menjaga stabilitas internal partai dapat tercapai dan tidak hanya sekedar harapan.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Walikota Batam mendatang, Anas juga berpesan kepada bakal calon usungan Partai Demokrat agar menjaga posisi netral dalam menyikapi kepentingan rakyat tanpa berusaha memetakan dasar kepentingan golongan.

"Sekali lagi saya tekankan, kepentingan rakyat jauh lebih penting daripada popularitas pribadi," tegasnya.

Anas juga mengatakan partai demokrat tidak sekali kali mengambil jalan oposisi dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan pemahaman itu wajib ditelurkan dalam momentum konsolidasi internal.

"Tidak ada jalan oposisi, siapapun pemimpinnya dan apapun partai yang memberangkatkannya," katanya

No comments: