Monday, August 2, 2010

Rumah Aspirasi Harus Dibiayai Sendiri

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI--Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menilai rumah aspirasi penting bagi anggota dewan. Asalkan, rumah itu dibuat dengan biaya sendiri.

''Yang penting dibiayai sendiri,'' tegas Anas sambil terburu-buru keluar dari gedung DPRD Jambi seusai mengikuti pelantikan Gubernur Jambi, Selasa (3/8).

Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Dia mengaku juga memiliki rumah aspirasi. Rumah aspirasi adalah tempat bagi masyarakat di daerah untuk menyampaikan langsung aspirasi mereka kepada anggota DPR yang terpilih. ''Rumah aspirasi itu penting,'' katanya.

Pembentukannya atas inisiatif anggota dewan yang dibiayai sendiri oleh anggota tersebut. ''Hampir semua anggota DPR punya rumah aspirasi dengan caranya sendiri-sendiri,'' jelasnya.

Seperti yang diketahui, usulan pembentukan rumah aspirasi untuk setiap anggota dewan sedang dibahas di Badan Urusan Rumah Tanggar (BURT) DPR. Setiap anggota dewan direncanakan akan mendapat suntikan dana sekitar Rp 200 juta untuk membuat rumah itu.

No comments: