Friday, June 18, 2010

Anas: Banyaknya Kader Baru Bikin Energi Demokrat Bertambah

Jakarta - Banyak kader baru dalam kepengurusan Partai Demokrat. Sebut saja pengusaha muda Sandiaga S Uno, anggota KPU Andi Nurpati, aktivis muslim Ulil Abshar Abdalla. Para kader baru ini membuat energi Partai Demokrat kian bertambah.

"Sebagai partai terbuka, kita menghadirkan kader-kader baru pada takaran yang proporsional.

Sehingga energi kita bertambah," kata Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat memberikan pidato dalam silaturahmi pengurus baru PD di Hotel Sahid, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (19/6/2010).

Sebagai partai yang menjunjung tinggi pluralisme, mempermasalahkan tentang asal usul kader bukanlah sesuatu yang relevan. Demikian juga menurutnya sudah tidak saatnya lagi memperbincangkan asalnya dari tim Anas, Andi Mallarangeng atau pun Marzuki Alie lagi.

"Yang ada adalah DPP yang utuh, bersatu, kompak, solid dan diikat oleh kesamaan tujuan," kata mantan Ketua Umum PB HMI tersebut.

Anas juga menjelaskan kenapa struktur kepengurusan PD saat ini sangat besar. Ada sekitar 46 bidang departemen. Menurutnya, banyaknya departemen ini tak lepas dari banyaknya permasalahan bangsa yang harus disikapi.

"Gemuk beda dengan besar. Jadi kita harapkan nanti tidak ada satu isu pun yang tidak kita respons dengan cepat, tepat dan responsif," papar Anas.

Terakhir, Anas mengimbau kepada pengurus baru untuk rajin-rajin main ke kantor DPP PD yang menurutnya adalah kantor terkecil jika dibandingkan dengan kantor partai-partai lain.

"Juga belajarlah menghapal lagu mars Partai Demokrat," pinta Anas disambut yang senyum para pengurus.

(anw/gah)

No comments: