Friday, June 18, 2010

Anas Yakin Ulil Tak Jadi Masalah PD

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, dirinya telah memutuskan hal yang tepat ketika meminang aktivis Jaringan Islam Liberal Ulil Abshar Abdalla menjadi Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan pada kepengurusan PD 2010-2015.

"Pak Ulil kami rekrut karena (dia) tokoh muda yang mempunyai pikiran ke depan. Pak Ulil salah satu potensi yang kami pikir bisa mengembangkan partai," ujar Anas kepada para wartawan usai menghadiri Munas II PKS di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (17/6/2010).

Ulil sendiri, melalui jejaring sosial Twitter, mengatakan, partai politik adalah salah satu aktor penting dalam proses demokrasi saat ini. Jika partainya baik, kata Ulil, tentu banyak hal yang dapat diperbaiki. Dengan terjun ke dunia politik, Ulil juga mengatakan, ingin lebih mengali potensi yang dimilikinya.

"Partai Demokrat adalah party in the making (partai yang sedang dalam proses membentuk diri). Maka, partai ini terbuka pada gagasan-gagasan baru. Saya ingin masuk ke sektor ini," katanya. Ditambahkannya, hal ini merupakan babak baru kehidupannya yang tak pernah diharapkannya: menjadi politisi.

No comments: