Saturday, June 19, 2010

Andi Nurpati Tidak Berpengaruh Terhadap Citra Demokrat

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA --- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menegaskan, masuknya Andi Nurpati dalam kepengurusan Partai Demokrat tidak berpengaruh dengan citra partai itu.

Tidak ada kaitannya juga dengan balas jasa terhadap Andi dalam pemenangan pemilu Partai Demokrat tahun 2009 lalu.

"Alumni KPU banyak yang masuk ke dunia Politik. Masuknya Bu Andi tidak berpengaruh dengan citra Partai Demokrat," tegas Anas, ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Sabtu (19/6/2010).

Menurutnya, hal itu hanya sebuah pilihan dari Andi Nurpati apakah akan memilih KPU atau Partai Demokrat. Jadi, tidak ada kaitannya dengan pemenangan Pemilu tahun 2009.

"Bila seseorang masih menjadi anggota KPU dan bergabung dengan Partai, ini adalah pilihan. Bu Andi harus mengundurkan diri dari KPU sebagaimana ketentuan undang-undang,” kata Anas.

Anas mengatakan, prinsip itu dijamin karena sudah menjadi bagian dari ketentuan partai. Partai Demokrat pada Pemilu 2009, tetap menjadi partai yang bersih dan tidak ada kaitan dengan itu.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopha, menjelaskan mengenai surat keputusan untuk memasukkan nama Andi Nurpati sudah resmi dikeluarkan Partai Demokrat.

"SK sudah keluar. Tentang susunan kepengurusan, dan Andi sudah ada di SK. Jadi tidak perlu menunggu untuk keluar dari KPU," kata Saan, ditemui di Kampung Daun Sabtu pagi.

No comments: