Saturday, June 19, 2010

Anas: Besar, Bukan Gemuk!

JAKARTA, KOMPAS.com Dalam silaturahmi kepengurusan 2010-2015 Partai Demokrat, Ketua Umum Anas Urbaningrum menepis pandangan sejumlah pihak yang mengkritisi bahwa kepengurusan partainya pada 2010-2015 sangat gemuk.

Menurut Anas, susunan partai yang dipimpinnya boleh dikatakan besar, namun bukan gemuk. "Susuan kepengurusan besar beda dengan gemuk, kalau gemuk kan tupoksi tidak jelas, membuat kita jadi lamban. Tapi kalau besar, sesuai dengan tupoksi," katanya.

Susunan kepengurusan PD 2010-2015 yang besar tersebut, kata Anas, akan menjadikan PD tanggap dan cekatan terkait pemerintahan dan pelayanan publik. "Itu tujuan kita reformasi dan restrukturisasi Partai Demokrat," katanya.

Walaupun sudah termasuk besar, kata Anas, struktur kepengurusannya tersebut belum lengkap. Masing-masing divisi dan departemen harus melengkapi diri dengan tambahan personalia.

Dalam silaturahmi pengurus, Anas juga berpesan agar tiap pengurus menerapkan standar pergaulan internal yang berdasar pada sikap respek, saling mendukung, dan mengingatkan secara konstruktif.

"Semuanya adalah satu ikatan, jaket biru kita, biru birunya Demokrat. Tidak memandang latar belakangnya sebelum masuk Demokrat," tandasnya.

No comments: