Sunday, May 9, 2010

Anas Akui Dukungan Sebagai Ketum PD Makin Mantap

INILAH.COM, Jakarta - Anas Urbaningrum, salah satu kandidat Ketua Umum Demokrat, mengaku semakin yakin dengan jumlah dukungan atas dirinya. Namun, Anas tak menjadikan posisi Ketua Umum sebagai tujuan utama.

"Makin mantap, makin baik," kata Anas Urbaningrum, usai dialog 'Ketika Jeng Sri Pergi' di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (8/5).

Namun Anas enggan menyebutkan jumlah dukungan dari DPD dan DPC. "Tidak perlu disebut angkanya," cetusnya.


Anas mengatakan dirinya maju sebagai calon Ketua Umum bukan untuk menjadikan posisi Ketum Demokrat sebagai tujuan utama. Sebab, jika posisi Ketum menjadi tujuan maka segala cara akan digunakan untuk meraih posisi tersebut.

"Posisi Ketum harus dilakukan dengan cara-cara yang baik, cara-cara yang elegan, cara-cara yang demokratis, cara-cara yang bisa mengukuhkan tradisi internal demokrasi yang baik dan cara-cara yang mendorong kongres ini menjadi forum konsolidasi politik bagi partai demokrat," ujarnya.

Anas juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya mau maju mencalonkan diri sebagai Ketum PD, karena Indonesia membutuhkan Demokrasi yang makin modern, matang dan produktif.

"Dan Partai Demokrat yang merupakan partai terbesar sekarang, partai tengah, partai yang moderat, partai yang nasionalis religius jika terus berkembang itu akan menjamin masa depat demokrasi Indonesia," ujarnya. [win/bar]

No comments: