Sunday, May 9, 2010

Kubu Anas Lupakan Tawaran Sekjen

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Anas Urbaningrum untuk Demokrat, Saan Mustofa, menilai, tawar menawar jabatan politik menuju kongres Partai Demokrat tidak dielok dilakukan sejak dini.Apalagi tawar menawar dilakukan kepada kandidat ketua umum yang tengah menggapai kursi Demokrat 1.

"Tidak elok kalau hanya menawarkan sekjen (sekretaris jenderal). Kita bersusah payah agar Anas Urbaningrum untuk ketua umum," ungkap Saan Mustofa di Jakarta, Minggu (9/5/2010).



Dia berharap, semestinya kompetisi berjalan dengan baik, tanpa fitnah dan black campaign. "Kualitas demokrasi ditentukan kualitas kompetisi di masing-masing internal partai," ujarnya.

Saan menyebut, kongres menjadi momentum konsolidasi partai agar menjadi kokoh dan kuat. "Momentum konsolidasi mengarah ke sana," terangnya.

Seperti diketahui, kubu kandidat calon ketua umum Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng menawarkan jabatan sekjen kepada Anas Urbaningrum bila Andi Mallarangeng menjadi ketua umum.

Kongres Partai Demokrat akan digelar mulai 21-23 Mei di Bandung. Tiga kandidat calon ketua umum dipastikan akan maju, di antaranya Anas Urbaningrum, Andi Mallarangeng, dan Marzuki Alie.

No comments: