Monday, May 3, 2010

Anas: Tak Ada Urgensi Walk-out

Jakarta, CyberNews. Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menyesalkan aksi meninggalkan ruangan atau walk-out yang dilakukan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Fraksi Partai Hanura dalam Sidang Paripurna DPR di Gedung Dewan, Senin (3/5).

Menurut Anas, hal itu semestinya tidak perlu terjadi. "Mestinya (walk-out) tidak perlu dilakukan," kata Anas dalam pesan
singkat yang diterima Suara Merdeka CyberNews, Senin malam.


Aksi walk-out yang dilakukan kedua fraksi tersebut disebabkan atas kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam sidang Paripurna DPR yang membahas pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2010.

Dua fraksi tersebut menilai Sri Mulyani ikut bertanggung jawab dalam kasus dana penyelamatan Bank Century. Akibat kejadian tersebut, sidang sempat diskorsing selama 30 menit untuk lobi pimpinan.

Menurut Anas, semestinya kedua fraksi tersebut tidak melakukan aksi walk-out. Ini mengingat Menteri Keuangan hadir atas undangan DPR. "Bukan saja karena Menkeu hadir karena undangan DPR, tetapi juga karena semua fraksi sudah menyetujui hasil pembahasan di Banggar. Karena itu tidak ada urgensi untuk walk-out," kata Anas.

( A Adib /CN12 )

No comments: