Monday, March 16, 2009

Anas: Kami Ingin Merawat Koalisi

(detik.com) Jakarta - Pertemuan Partai Demokrat (PD) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nanti malam sudah jelas arahnya. Jika PKB ingin menjajaki koalisi pilpres, PD justru menegaskan ingin merawat PKB agar tetap bersama barisan PD mengusung SBY sebagai capres 2009.

"PD dan PKB adalah partai yang sekarang tengah berkoalisi. Tentu saja kami mempunyai kepentingan untuk merawat dan mengembangkan kerjasama dengan baik," kata Ketua DPP PD Anas Urbaningrum kepada detikcom, Senin (16/3/2009).

Menurut mantan anggota KPU ini, kerjasama antara PD dan PKB saat ini sudah sangat baik. Karena itulah, tidak ada salahnya dari kerjasama yang sudah baik ini ditingkatkan dalam menghadapi Pilpres 2009.

"Kami ingin kompetisi pemilu legislatif tidak mengganggu persahabatan. Kami juga ingin terus menjaga peluang yang terbuka untuk membangun kerjasama lanjutan," papar Anas.

Anas menegaskan bahwa pertemuan malam nanti memang masih sebatas silaturahim serius antar parpol yang ada dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Kepastian koalisi PKB dan PD akan dideklarasikan setelah pemiliu legislatif.

"Tentu saja koalisi definitif baru akan dibahas dan ditetapkan setelah pemilu legislatif. Agenda malam nanti adalah silaturahim antarpartai yang sekarang ada di dalam
pemerintahan," papar Anas.

Saat ditanya siapa saja yang akan hadir dalam acara silaturahim politik PD ke PKB nanti malam, Anas menjawab,"Rombongan dipimpin langsung Pak Hadi Utomo, didampingi Sekjen Marzuki Ali, Anas Urbaningrum dan Syarief Hasan."


Pertemuan PKB dan PD akan di gelar nanti malam di kantor DPP PKB Jl Sukabumi 63 Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan ini akan diikuti oleh kedua elit partai. Rencananya dari kubu PKB akan datang Muhaimin, Lukman Edy dan elit lainnya.

No comments: