Tuesday, March 17, 2009

PD Tak Akan Manfaatkan SBY-Mega

INILAH.COM, Jakarta - Mendengar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mau bertemu dengan Presiden SBY, PD antusias. Namun menampik kecurigaan bahwa pertemuan SBY-Mega hanya akan dimanfaatkan untuk kampanye PD dan SBY.

"Pertemuan SBY-Mega bukan buat kepentingan PD dan SBY, tetapi buat pendidikan politik yang sehat kepada rakyat banyak," kata Ketua DPP PD Anas Urbaningrum kepada INILAH.COM di Jakarta, Selasa (17/3).

Meski demikian Anas tidak menampik jika selama ini SBY sangat menantikan kesempatan bisa bertemu Mega. Tujuannya untuk bersilaturahmi antara tokoh bangsa.

"Itu yang memang kami tunggu-tunggu sejak lama," ujar Anas.

Terkait pernyataan PDIP bahwa pertemuan SBY-Mega tidak berguna bila untuk silaturahmi biasa tanpa commitment building, Anas enggan berspekulasi. Sebab menurut Anas, tentu rakyat akan bersukacita kalau pertemuan itu segera terealisasi.

Pada Senin kemarin, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan Mega mau bertemu dengan SBY. Hanya saja sampai saat ini belum ada momen yang tepat. PDIP akan melakukan komunikasi politik dengan parpol manapun karena membutuhkan kerjasama untuk bisa mewujudkan tujuan bersama. [ikl/sss]

No comments: