Tuesday, March 24, 2009

Anas: SBY Sangat Siap untuk Berdebat

VIVANEWS.COM JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat siap berdebat saat ini juga. Bahkan, kata dia, SBY juga siap membalikkan semua pernyataan yang menyerang kebijakan pemerintah.

"Jika debat capres dilaksanakan sekarang pun SBY sudah siap tampil," ujar Anas yang dihubungi Republika, Selasa (24/3). Ia mengatakan bahwa tim debat capres yang akan menyokong SBY akan dibentuk setelah pemilihan legislatif nanti.

Menanggapi kritikan-kritikan yang keluar dari beberapa capres rival yang mengkritik SBY, Anas mengatakan bahwa SBY juga sudah siap melawan mereka. "Memang banyak yang mengkritik kebijakan ekonomi SBY, tetapi beliau juga sudah mengerti bagaimana menangkal kritikan-kritikan tersebut," katanya.

Sementara ditanya bagaimana jika melawan JK yang notabene mendapat bagian mengurus ekonomi di pemerintahannya, Anas mengungkapkan bahwa tidak ada kebijakan apa pun yang tidak diketahui SBY.

"SBY sangat mengerti persis dan sangat dalam mengenai kebijakan apa pun, termasuk kebijakan ekonomi, sehingga ia akan sangat bisa menyampaikannya kepada publik," ujarnya. - nan/ahi

No comments: