Wednesday, March 18, 2009

Partai Demokrat 'Incar' PAN

INILAH.COM, Jakarta - Manuver Partai Demokrat kian gencar. Setelah mendekati PKS dan PKB, parpol pengusung SBY itu kini mengincar PAN. Selasa (17/3) malam, kedua partai politik itu akan melakukan pertemuan untuk menyelaraskan persamaan di antara perbedaan.

"Kami yakin bahwa antara PD dan PAN lebih banyak persamaannya ketimbang perbedaannya,” kata Ketua DPP PD Bidang Politik Anas Urbaningrum, dalam pesan singkatnya kepada INILAH.COM, di Jakarta, hari ini.

Mantan anggota KPU ini mengakui, PAN memang kerap mengkritik beberapa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Namun, hal tersebut tidak merintangi semangat kemitraan dalam pemerintahan.

Sehingga, Anas berharap, pertemuan kedua partai biru tersebut dapat membangun pemahaman bersama tentang bagaimana kompetisi pemilu legislatif yang sehat dan dewasa. “Memperkuat yang sama dan sejalan, serta mendekatkan yang berbeda adalah agenda yang penting untuk merintis kerjasama yang sejati," paparnya.

Anas menyatakan, pihaknya ingin kompetisi pemilu legislatif tidak mengganggu persahabatan dan upaya-upaya saling membangun kesepahaman. “Kami juga ingin terus menjaga peluang untuk membangun kerjasama politik yang lebih produktif bagi kepentingan rakyat," beber mantan Ketua PB HMI ini.

Anas menjelaskan agenda pertemuan yang akan digelar di Rumah PAN, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, nanti malam baru sebatas silaturahim politik. Selain Anas, yang akan hadir dari DPP PD adalah Ketua Umum Hadi Utomo, Sekjen Marzuki Ali, dan Ketua FPD DPR, Syarif Hasan.

Sedangkan dari PAN, akan hadir Ketua Umum Soetrisno Bachir, Sekjen Zulkifli Hasan, dan pengurus DPP PAN lainnya. [jib/nuz]

No comments: