Thursday, March 26, 2009

Wah, SBY Ketemu SB Sebelum Imin

INILAH.COM, Jakarta - Memang tidak diduga sebelumnya kalau SBY diam-diam ternyata bermanuver politik dengan melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi parpol. Sebelum bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, ternyata SBY sudah bertemu Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir.

"Pertemuan dengan nada dan subtansi yang mirip-mirip dengan PKB juga berlangsung antara SBY dan SB, tadi malam (Rabu (25/3)," ujar Ketua DPP PD bidang politik Anas Urbaningrum melalui SMS kepada INILAH.COM di Jakarta, Kamis (26/3).

Menurut Anas pertemuan dengan SB agak sedikit berbeda karena PAN mengambil jalan sebagai mitra kritis pemerintah. "Namun demikian, sekarang setrumnya terasa makin nyambung antara PD dengan PAN," ungkapnya.

Anas menyatakan, pertemuan tersebut membahas masalah-masalah kebangsaan dan kenegaraan, termasuk isu-isu mutakhir. Dari pertemuan itu lahir komitmen agar pemerintahan berjalan sampai selesai dan pemilu berjalan dengan sukses.

Sebelumnya, Sekjen DPP PD Marzuki Alie sebelumnya mengatakan kalau pertemuan dengan PAN dijadwalkan setelah bertemu dengan PKB. Namun menurut Marzuki, yang dijadwalkan adalah pertemuan antar sesama Ketua Dewan Pembina Partai Demokran dengan Ketua Dewan Pembina PAN. [mut/dil]

No comments: