Monday, March 16, 2009

PD-PKB Tak Singgung Gus Dur-Prabowo

INILAH.COM, Jakarta - Pertemuan partai Demokrat dengan PKB tak membahas soal manuver Gus Dur ke Gerindra. PD hanya menjaga persahabatan dengan PKB walaupun kompetisi pemilihan legislatif telah dimulai.

"Agendanya adalah silaturahim antar partai yg sekarang ada di dalam pemerintahan," kata Ketua DPP PD Anas Urbaningrum melalui pesan singkatnya di Jakarta, Senin (16/3).

Anas juga tak mengelak pertemuan itu sebagai koalisi tandingan Golkar-PDIP. Sebab, menurut Anas, PD dan PKB adalah partai yang sekarang tengah berkoalisi, tentu mempunyai kepentingan untuk merawat dan mengembangkan kerjasama dengan baik.

"Partai Demokrat juga ingin kompetisi pemilu legislatif tidak mengganggu persahabatan dengan PKB," ujar dia.

Anas mengatakan, Demokrat ingin terus menjaga peluang yang terbuka untuk membangun kerjasama lanjutan. Tapi Tentu saja koalisi definitif baru akan dibahas dan ditetapkan setelah pileg.

Pertemuan partai Demokrat dengan PKB dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB. Rombongan Ketua PD di antaranya, Ketua Umum PD Hadi Utomo, Sekjen PD Marzuki Alie, Ketua Fraksi PD Syarif Hasan, dan Anas Urbaningrum bertemu dengan Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, daerah Menteng, Jakarta Pusat. [ikl/ana]

No comments: