Tuesday, March 31, 2009

Demokrat: PAN Tengah Pertimbangkan 'Jodoh'

(republika.co.id) JAKARTA -- Partai Demokrat (PD) menilai, Partai Amanat Nasional (PAN) tengah memertimbangkan beberapa parpol untuk digaet sebagai 'jodoh' melalui pertemuan dengan parpol-parpol yang ada. Untuk itu, PD menghormati langkah PAN dan menyampaikan ucapan selamat bertemu dengan parpol-parpol tersebut.

"Mungkin PAN sedang menimbang-nimbang bibit, bebet, dan bobot sebelum menetapkan akan berjodoh dengan siapa. Kami menghormati apapun langkah dan pilihan politik PAN," kata Ketua DPP PD Anas Urbaningrum ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (01/4) pagi.

Dikatakan Anas, PD tentu bersyukur bila PAN mau bekerja sama dengan PD. "Kalau memilih berjodoh dengan yang lain, kami menghormatinya."

Pihaknya mendengar pertemuan antara ketua Umum PAN Soetrisno Bachir dengan Ketua Umum Partai Golkar M Jusuf Kalla, Rabu siang ini. Setelah itu, Soetrisno bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran DPP PDIP. "Kami mengucapkan selamat bertemu dengan Golkar dan PDIP," ucap Anas.

Dia berpendapat, pertemuan dan silaturrahmi adalah hal yang baik, juga lazim dilakukan antarpartai. "Kalau PAN bertemu Golkar dan PDIP, atau bertemu dengan partai yang lain, termasuk PD, adalah lumrah sebagai komunikasi politik."

Menurutnya, setiap partai pasti akan menentukan pilihan terbaik dalam membangun koalisi. Dalam hal itu diperlukan penjajagan. Karena itu, sambungnya, tidak ada masalah kalau PAN akan bertemu Golkar dan PDIP. "Karena, memang belum ada koalisi definitif. Mungkin PAN sedang menimbang bibit, bebet dan bobotnya." wed/ism

No comments: