Sunday, March 15, 2009

Demokrat - PKB, Muhaimin Berkepentingan Rawat Koalisi

Jakarta, 16/3 (ANTARA.co.id) - Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, di Jakarta, Senin, menyatakan, pihaknya dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa pimpinan Muhaimian amat berkepentingan merawat dan mengembangkan kerjasama koalisi dengan baik.

Ia mengatakan itu, sehubungan dengan rencana pertemuan Partai Demokrat (PD)-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin, Senin nanti malam (16/3) sekitar jam 19.00 di Kantor DPP PKB.

"Rombongan kami terdiri atas pak Hadi Utomo (Ketua Umum DPP PD), Marzuki Ali (Sekjen DPP PD), Syarif Hasan (Ketua Fraksi PD di DPR RI) dan saya," ungkapnya.

Agenda yang dibicarakan, menurutnya, hanalah semacam silaturrahim antar partai, karena kebetulan sekarang ada di dalam koalisi di Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono - Jusuf Kalla.

"Kan PD dan PKB sekarang adalah partai yang sekarang tengah berkoalisi yang tentunya mempunyai kepentingan untuk merawat dan mengembangkan kerjasama dengan baik," tegas mantan Ketua Umum PB HMI ini kepada ANTARA.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga ingin terus menjaga peluang yang terbuka untuk membangun kerjasama lanjutan (dengan PKB versi Muhaimin ini).

"Tentu saja koalisi definitif baru akan dibahas dan ditetapkan setelah Pemilu Legislatif (Pileg)," kata Anas Urbaningrum lagi.

Sebagaimana diberitakan berbagai media, Sabtu (akhir pekan lalu), PKB versi KH Abdurrahman Wahid telah menyerukan kepada massa-nya untuk mendukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pimpinan Prabowo Subiyanto.

Sementara itu, Sekjen DPP PKB versi KH Abdurrahman Wahid, yakni Yenny Z Wahid, terus mendorong massa mereka berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pileg kali ini. (*)

No comments: