Friday, March 13, 2009

Demokrat Tidak Mempersoalkan Pertemuan Golkar-PDI Perjuangan

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, di Jakarta, Jumat, menyatakan, partainya dari dulu tidak pernah mempersoalkan pertemuan-pertemuan politik antara elite Partai Golkar dengan PDI Perjuangan.

"Kami selalu menghargai pertemuan-pertemuan politik kedua partai besar itu, sejak dulu sampai sekarang," katanya kepada ANTARA, menanggapi bertemunya Ketua Umum DPP Partai Golkar (PG), Jusuf Kalla dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Kamis (12/3), masing-masing didampingi para elite kedua partai tersebut.

Anas Urbaningrum menambahkan, meskipun status PG ada di dalam pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla, sedangkan PDI Perjuangan jelas sebagai partai opsisi, namun pihaknya tetap tidak pernah mempersoalkannya.

"Sebab, komunikasi politik adalah hal yang baik dan biasa saja," ujarnya.

Terkait dengan pertemuan Jusuf Kalla - Megawati Soekarnoputri beberapa pekan sebelum Pemilu 2009, ia mengatakan, Partai Demokrat (PD) tetap melihatnya sebagai suatu hal yang lumrah saja.

Partai Demokrat Setuju

Namun, berbicara tentang topik-topik pembicaraan menyangkut pemerintahan, ekonomi dan Pemilu, Anas Urbaningrum spontan menyatakan, pihaknya juga setuju dengan itu.

"Iya, dilihat dari isu yang dibahas, tentang urgensi pemerintah yang kuat, ekonomi yang berorientasi kesejahteraan rakyat dan Pemilu yang demokrasi dan bermartabat, PD justru setuju dan sejalan dengan gagasan tersebut," katanya.

Artinya, lanjutnya, PD juga punya komitmen yang sama untuk memperkuat koalisi pemerintahan. "Juga melanjutkan pembangunan ekonomi yang mensejahterakan rakyat dan capaian-capaian lainnya," ujarnya.

Bagi Anas Urbaningrum, Pemilu 2009 yang luber, jurdil dan bermartabat merupakan cita-cita serta komitmen kita sebagai bangsa.(*)


No comments: