Monday, March 16, 2009

Petinggi Demokrat Bertemu PKB

VIVAnews - Petinggi Partai Demokrat dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 16 Maret 2009, pukul 19.00.

“Agendanya adalah silaturahmi antarpartai yang sekarang ada di dalam pemerintahan,” kata Anas Urbaningrum, Ketua DPP Partai Demokrat.

Partai Demokrat dan PKB adalah partai yang sekarang tengah berkoalisi di Kabinet Indonesia Bersatu yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kedua partai ini, kata Anas, memiliki kepentingan untuk merawat dan mengembangkan kerjasama politik hingga periode pemerintahan 2004-2009 selesai.

Partai Demokrat, kata Anas, berharap kompetisi pemilih legislatif yang akan berlangsung 9 April 2009 tidak mengganggu persahabatan kedua partai.

Anas mengatakan Partai Demokrat ingin terus menjaga peluang yang terbuka untuk membangun kerjasama dengan PKB di Pemilihan Presiden 2009. “Walau tentu saja koalisi definitif baru akan dibahas dan ditetapkan setelah Pemilu 9 April,” kata dia.

Petinggi Partai Demokrat yang akan datang antara lain Ketua Umum Hadi Utomo, Sekretaris Jenderal Marzuki Ali, Ketua DPP Anas Urbaningrum, anggota DPR Syarif Hasan.

No comments: