Tuesday, March 24, 2009

Minta Pembagian BLT Diawasi, Mega Diangggap Teman Baik PD

(detik.com) Jakarta - Megawati pernah menginstruksikan agar kadernya mengawasi pembagian bantuan langsung tuna (BLT). Perintah itu dinilai merupakan pengakuan diam-diam bahwa program BLT sudah benar.

"Itu pengakuan diam-diam bahwa BLT adalah program yang benar dan bermanfaat. PDIP mulai sadar kekeliruannya dalam memandang BLT," kata ketua DPP PD Anas Urbaningrum kepada detikcom, Rabu (25/3/2009).

Anas berharap, sebagai oposisi, PDIP tidak berdasar filosofi jawa waton suloyo (asal beda). Dan langkah mengawasi BLT, kata dia, menunjukkan Mega sudah menjadi oposisi yang baik untuk pemerintah.

"Oposisi memang sebaiknya tidak menjadi waton sulayo. Kalau sulayo dengan pemerintah, musti dengan alasan yang maton (jelas), sehigga baik bagi demokrasi dan rakyat," kata pria yang menjadi caleg DPR dapil Jatim VI ini.

Anas pun mengaku sangat senang dengan langkah PDIP itu. "Kami senang jika PDIP mengawasi pelaksanaannya di lapangan. PD pun sejak awal sudah mengawasi pelaksanaannya. Kami senang sekarang punya teman baru untuk membantu memastikan implementasi yang baik," kata Anas.

( yid / ken )

No comments: