Sunday, March 15, 2009

Setelah ke SMAN 1 Srengat, Anas Temu Alumni di MTSN Kunir

BLITARKITA.COM - Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum menahan diri untuk tidak berkampanye saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di bekas sekolahnya, SMAN I Srengat, Jl Raya Bagelenan, Kabupaten Blitar, Sabtu (14/3/2009) lalu.

Meskipun, Anas sedang membutuhkan dukungan suara besar agar bisa melenggang ke Senayan, Jakarta. Menurut beberapa murid SMAN 1 Srengat, Anas sekadar bicara soal kenangannya selama sekolah di SMA tersebut, hingga dorongan agar adik-adik kelasnya meneruskan kuliah.

“Silakan memilih jurusan yang tepat,” katanya, sebagaimana dituturkan ulang oleh Joko, salah satu murid jurusan IPA. Menurut Arry Eka Setiawan, murid kelas 11 SMAN 1 Srengat, acara itu juga banyak diwarnai guyon sehingga jadi ramai. “Saat mau pulang, banyak siswi minta tanda tangan dan foto bareng. Kayak seleb,” ujar Arry.

Pelajar yang gandrung teknologi informasi ini menggambarkan, Anas yang datang agak terlambat, sekitar pukul 08.00, sempat pula makan bersama dan berfoto bersama para guru. “Yang berhubungan dengan nyaleg satu-satunya tadi pas guyon sama guru-guru dan makan-makan di ruang guru,” katanya, tanpa merinci situasi guyonan itu. Hanya, Arry memastikan, sama sekali tidak ada unsur kampanye dalam acara itu.

Seperti diberitakan, Anas Urbaningrum disebut-sebut sebagai donatur acara itu namun tidak ada konfirmasi soal seberapa besar uang yang ia sumbangkan buat acara tersebut. Hanya, untuk berbagai acara jauh sebelum ini, Anas disebut terbiasa menyumbang.

Usai menghadiri acara di SMAN 1 Srengat, Anas menghadiri pula temu alumni MTS Negeri Kunir, Srengat yang juga digelar di bekas sekolah Anas tersebut, Minggu (15/3/2009). Acara ini mengundang seluruh alumni dari berbagai angkatan. bk.com

No comments: