Tuesday, April 13, 2010

33 DPC PD Se-Jatim Deklarasikan Dukung Anas

Surabaya - Sebanyak 33 DPC se-Jatim sepakat menyatakan dukungan kepada Anas Urbaningrum sebagai kandidat ketua umum PD periode 2010-2015. Dukungan ini diharapkan semakin mempermudah pria berkacamata itu menjadi orang nomor satu di PD.

Dalam ikrar 33 DPC PD itu, Anas tidak bisa hadir karena sedang rapat paripurna DPR. Pengurus DPP PD yang mewakili Anas adalah Adjie Massaid, selaku wakil sekretaris jendral PD.

33 DPC yang memberikan dukungan untuk pemenangan Anas antara lain DPC PD Kota Blitar, DPC PD Kota Probolinggo, DPC PD Kota Bangkalan dan DPC PD Kota Pamekasan.

Sedangkan 5 DPC yang tidak mendukung Anas yakni DPC PD Kota Mojokerto, DPC PD Pacitan, DPC PD Kota Sampang, DPC PD Kota Sumenep dan DPC PD Kota Malang.

"Untuk seluruh Indonesia kami sudah mendapatkan dukungan 70-80 persen. Dukungan ini semakin memperkuat dukungan dari daerah lainnya," kata Tim Sukses Anas, Adjie Massaid kepada wartawan seusai ikrar dukungan di Hotel Bumi Surabaya, Jalan Basuki Rahmad, Selasa (13/4/2010).

Adjie menjelaskan, dukungan yang diberikan oleh DPC ini murni karena dukungan dari hati nurani, bukan karena politik uang. Sehingga dia sangat yakin dukungan ini akan utuh saat Kongres nanti.

Selain itu, politik putih tanpa uang ini juga dinilai bisa menekan adanya kemungkinan dukungan dua kaki. Artinya dukungan ini tidak mungkin bercabang diberikan untuk kandidat lainnya.

"Kami menerapkan politik putih. dan dukungan ini adalah dukungan dari hati nurani. Kami juga tidak takut adanya dukungan dua kaki karena kami menerapkan politik putih," tambahnya.

(stv/fat)

No comments: