Monday, April 12, 2010

Kubu Anas Klaim Dapat Restu SBY

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kubu kandidat ketua umum Partai Demokrtat, Anas Urbaningrum, mengklaim telah mendapat restu dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju menggantikan Hadi Utomo. Restu SBY ini diperoleh jelang deklarasi Anas di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/4/2010).

"Kita sudah mendapat restu untuk maju dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, SBY," ujar Koordinator Nasional Pemenangan Anas Urbaningrum (AU-1), Adjie Massaid, di Hotel Bumi Surabaya, Jawa Timur, Selasa (13/4/2010).

Penjelasan anggota DPR ini sekaligus mematahkan kabar adanya hambatan pihak Cikeas terhadap kepemimpinan Anas menjadi ketua umum Partai Demokrat.

"Nggak ada hambatan. Pak SBY mempersilakan semua (kandidat) untuk berkompetisi secara sehat," ujarnya.

Disebutkan, upaya Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum maju menjadi kandidat ketua umum Partai Demokrat terbilang tak mudah. Untuk bersaing dengan Andi Mallarangeng, Anas mesti mengejar SBY di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Menjemput SBY usai mengikuti ASEAN Summit Hanoi, Vietnam, Anas pun menyampaikan maksud kehadirannya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Untuk hal penyampaian Anas ini diamini suami Angelina Sondakh. "Mas Anas meminta izin dari Bapak SBY untuk maju saat itu," kata Adjie Massaid menceritakan kehadiran Anas di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Hasil atas pertemuan itu, Anas mengkonsolidasikan tim untuk mendeklarasikan diri sebagai kandidat Ketua Umum Partai Demokrat. "Makanya kita semangat untuk mendukung AU-1," sergahnya.

No comments: