Wednesday, April 14, 2010

Anas Didukung Mayoritas Cabang

HARI INI, Anas Urbaningrum akan melakukan deklarasi pencalonannya sebagai ketua umum Demokrat. Tadi malam, sejumlah pimpinan DPD dan DPC sudah ada yang datang di Jakarta. Anas menyempatkan menemui mereka, di kawasan Semanggi.

Deklarasi akan dilakukan di Hotel Sultan Jakarta; pada pukul 19.00 WIB. Kepada pers, Anas mengatakan.setrum dukungan sudah semakin kuat, karena mayoritas pimpinan cabang mendukung kubunya. "Silakan supaya teman-teman yakin, datanglah besok untuk merasakan bersama setrum itu," kata dia.

Anggota DPR dari Demokrat, yang juga tim sukses Anas Urbaningrum, Saan Mustofa mengatakan, teknis persiapan deklarasi sudah rampung 100 persen.

Mengenai dukungan, kubu Anas meyakini, sekitar 60 persen DPD dan DPC sudah tiba di Jakarta untuk menghadiri deklarasi tersebut. "Mungkin besok kita perkirakan akan datang lebih banyak lagi. DPD dan DPC yang datang umumnya yang sudah menyatakan pilihan hati kepada Anas," ungkapnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, akan ada pembacaan dukungan dari sejumlah DPD dan DPC, pernyataan ketua tim sukses dan akhirnya pidato politik Anas Urbaningrum."Sampai hari ini kita belum dapat konfirmasi kedatangannya. Tapi kita berharap dia (SBY) hadir, kita sudah memberikan undangan.

Tapi kita hanya bisa menunggu saja. Kita hanya bisa berharap saja," ujarnya.Sementara itu, tim sukses Anas Urbaningrum lainnya, Adjie Massaid mengatakan, persiapan deklarasi sudah dilakukan dengan sangat baik.

"Yang kami undang yaitu Ketua Dewan pembina, Mas Ibas, Ketua Umum, para anggota DPR RI, dan tentunya para pemilik suara yaitu DPD dan DPC se Indonesia," ujarnya melalui pesan singkat.

Menurut suami Angelina Sondakh ini, format deklarasi Anas Urbaningrum dilakukan secara sederhana dan penuh kekeluargaan. "Ini semua sesuai dengan budget urunan dari kami-kami yang mendukung," katanya.

Bertemu Tokoh

Anas merasa yakin dengan kompetisi tersebut. Dukungan mengalir dari sejumlah kader Demokrat yang senior. Berbagai pertemuan dan silaturahmi sudah dilakukan, termasuk dengan Marzuki Alie, bekas Sekjen Demokrat, yang kini Ketua DPR.Soal deklarasi ini.

Marzuki berharap semua kader Demokrat, yang memiliki hak pilih pada kongres mendatang untuk hadir untuk memeriahkan acaranya. "Untuk deklarasi Anas, saya menyuruh untuk ikut biar kelihatan cantik dan bagus. Jadi yang ikut deklarasi itu ramai, dan meriah.

Masyarakat atau pengamat melihat semua ramai," tukasnya.Meski begitu, Marzuki sendiri memastikan (idak akan hadir ke deklarasi AU. Alasannya, dia tidak ingin kehadirannya itu disalahartikan. "Tentu akan berbeda jika saya hadir, karena takut di-opinikan lain. Tentu saya sudah sampaikan kepada Mas Anas saya tidak bisa hadir," terangnya. KRI/WIS

No comments: