Monday, April 12, 2010

Ruhut: Anas Itu Gabungan Andi & Marzuki

VIVAnews - Ketua DPP Demokrat, Ruhut Sitompul, yakin bahwa Anas Urbaningrum akan memenangkan pertarungan Ketua Umum Partai Demokrat. "Insya Allah, Anas menang," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 7 April 2010.

Ruhut menjelaskan tanda-tanda luasnya dukungan kader bagi Anas sudah terbaca. "Belum deklarasi resmi saja, baru silaturahmi, tapi yang hadir menyatakan dukungan sudah 359 orang," ujar Ruhut.

Ke-359 orang itu, lanjut Ruhut, berasal dari DPC dan DPD Demokrat di 33 provinsi, yang seluruhnya memiliki hak suara dalam Kongres nanti.

"Padahal total yang memiliki hak suara ada 500 orang. Sekarang, bila Anas sudah mengantongi 359 suara di antaranya, bisa dihitung sendiri bagaimana kansnya," kata Ruhut.

Menurutnya sosok Anas merupakan gabungan dari Andi Mallarangeng dan Marzuki Alie -- dua calon Ketua Umum Demokrat lainnya. "Kubu Andi mengklaim memiliki kecerdasan, kubu Marzuki mengklaim memiliki keberanian. Nah, itu semua ada di dalam diri Anas," kata Ruhut yang merupakan salah satu anggota
Tim Sukses Anas.

Ruhut menambahkan seperti yang diinginkan oleh SBY selaku Ketua Dewan Pembina Demokrat, Anas juga memiliki kesantunan dan kejujuran. "Anas punya semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin," ujar Ruhut.

Ruhut menyatakan bila Andi disebut tergolong baru di Demokrat, tidak demikian dengan Anas. Anas pun, kata Ruhut, tidak neko-neko. "Tema kampanye Anas pun adalah 'Sukseskan Kongres,' sesuai dengan semangat kebersamaan. Tak perlu memakai tema 'Demokrat 1' segala, karena ini merupakan kongres internal Demokrat, bukan pilpres," ujar Ruhut menyindir salah satu calon Ketua Umum Demokrat yang mengusung tema tersebut.

No comments: