Monday, April 12, 2010

Angelina Sondakh: Mas Anas Semakin Kuat

Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Tim Sukses calon Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum (AU), Angelina Sondakh menyatakan, dukungan kader dari tingkat basis semakin memperkuat posisi AU untuk memenangkan perebutan pucuk pimpinan partai berlambang segitiga `mercy` tersebut melalui Kongres di Bandung.

"Mas anas semakin kuat dan tetap akan maju. Nanti Deklarasinya pertengahan April ini," ujar mantan Putri Indonesia yang juga anggota Komisi X (bidang Pendidikan) DPR RI ini kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Di tengah mulai maraknya `balck campaign` (kampanye hitam), demikian Angelina Sondakh, AU bertekad maju terus sebagai calon Ketum.

"Pokoknya AU tetap maju. Isu posisi Sekjen yang ditawarkan pihak pesaing tidak menggoyahkan keyakinan kami untuk memangkan pertarungan secara `fair`, santun, dan demokratis," tandasnya.

Angelina Sondakh yang kini masih menjabat Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat menambahkan, keseriusan AU untuk tetap maju itu bermodalkan dukungan lebih separuh para pemegang mandat suara Kongres (DPC dan DPD).

"AU tidak akan membuat 359 pendukung setianya kecewa. Karenanya tidak benar isu bahwa AU telah menerima posisi Sekjen. Pertanidingan belum dimulai kok sudah mundur. Ini jelas isu," tegasnya.


KTI Menguat

Sementara itu, sejumlah pendukung setia AU di Kawasan Timur Indonesia (KTI) konsisten memperjuangkannya menjadi ketua umum partai pada Kongres Partai Demokrat di Bandung, Mei 2010.

"Tak logis menerima tawaran Andi Malarangeng (AM) agar Mas Anas Urbaningrum (AU) menjadi Sekjen. Menurut kami terbalik, AM yang harus meminta kepada AU agar menjadikan dirinya sebagai Sekjen di kepengurusan AU," kata Koordinator Pemenangan AU untuk wilayah Sulawesi, Umar Ansal melalui hubungan telepon seluler.

Pernyataan itu mendapat dukungan dari Michael Watimena, Koordinator Pemenangan AU untuk wilayah Maluku dan Papua yang mengatakan, tidak ada alasan untuk memperbincangkan isu tawaran posisi tersebut.

"Seluruh 359 DPC dan DPD pemegang hak suara di kongres yang hadir pada silaturahmi nasional mendukung AU, tetap konsisten bersama beliau," kata Umar Ansal.

Apalagi, menurut dia, AU sudah menyatakan tetap maju dan nanti akan menggelar deklarasi secara resmi tentang pencalonannya pada pertengahan April ini.

"Karenanya, kami tidak akan bergetar dengan beragam isu, pancingan termasuk intimidasi atau permainan politik uang sekalipun. Tegasnya, kami tak ingin mengecewakan 359 pemegang kedaulatan suara tadi," kata Umar Ansal.


Bidang Kepemudaan

Sebelumnya, Ketua Tim Sukses Pemenangan AU, A Mubarok, mengungkapkan kepada pers, kendati `jago`nya belum menduduki kursi Ketum Partai Demokrat (PD), kubunya sudah siap merangkul kandidat lain yang kalah seperti Andi Mallarangeng (AM).

Bagi AM, sudah disediakan posisi sebagai salah satu ketua bidang di partai pemenang pemilu 2010 itu.

"Posisinya sesuai dengan jabatannya sekarang. Ia akan ditempatkan sebagai Ketua Bidang Kepemudaan dan Olahraga," katanya.

Terhadap kampanye hitam yang mulai marak ditebar, A Mubarok mengatakan pihaknya tidak khawatir terhadap hal itu. (M036/K004)

No comments: