Monday, April 12, 2010

TIM: Dukungan Arus Bawah Perkuat Posisi Anas

Jakarta - Tim Sukses Calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan, dukungan kader tingkat bawah semakin memperkuat posisi Anas untuk memenangkan perebutan kursi pucuk pimpinan partai tersebut.

"Mas Anas semakin kuat dan tetap akan maju. Nanti deklarasinya pertengahan April ini," ujar Angelina Sondakh, Sekretaris Tim Sukses Calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Jakarta, Selasa.

Di tengah mulai maraknya kampanye hitam menjelang perebutan kursi ketua umum partai pemenang pemilu itu, lanjut Angelina Sondakh, Anas bertekad maju terus sebagai calon ketua umum pada perhelatan Kongres Partai Demokrat (PD) di Bandung, Mei mendatang.

"Pokoknya Anas tetap maju. Isu posisi Sekjen yang ditawarkan pihak pesaing tidak menggoyahkan keyakinan kami untuk memenangkan pertarungan secara `fair`, santun, dan demokratis," ujar mantan Putri Indonesia yang juga anggota Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan itu.

Angelina Sondakh yang kini masih menjabat Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat itu menambahkan, keseriusan Anas untuk tetap maju itu bermodalkan dukungan lebih separuh para pemegang mandat suara Kongres yakni DPC dan DPD.

"Anas tidak akan membuat 359 DPC/DPD pendukung setianya kecewa. Karenanya tidak benar isu bahwa Anas telah menerima posisi Sekjen. Pertandingan belum dimulai kok sudah mundur. Ini jelas isu," tegasnya.

Sementara itu, sejumlah pendukung setia Anas di Kawasan Timur Indonesia (KTI) juga konsisten memperjuangkannya untuk menjadi ketua umum partai pada Kongres Partai Demokrat di Bandung, Mei 2010.

"Tak logis menerima tawaran Andi Malarangeng agar Mas Anas Urbaningrum (AU) menjadi Sekjen. Menurut kami terbalik, Anadi yang harus meminta kepada Anas agar menjadikan dirinya sebagai Sekjen di kepengurusan," kata Koordinator Pemenangan Anas untuk wilayah Sulawesi, Umar Ansal melalui hubungan telepon seluler.

Pernyataan itu mendapat dukungan dari Michael Watimena, Koordinator Pemenangan Anas untuk wilayah Maluku dan Papua yang mengatakan, tidak ada alasan untuk memperbincangkan isu tawaran posisi tersebut.

"Seluruh 359 DPC dan DPD pemegang hak suara di kongres yang hadir pada silaturahim nasional mendukung Anas, tetap konsisten bersama beliau," kata Umar Ansal.

Apalagi, menurut dia, Anas sudah menyatakan tetap maju dan nanti akan menggelar deklarasi secara resmi tentang pencalonannya pada pertengahan April ini.

"Karenanya, kami tidak akan bergetar dengan beragam isu, pancingan termasuk intimidasi atau permainan politik uang sekalipun. Tegasnya, kami tak ingin mengecewakan 359 pemegang kedaulatan suara tadi," kata Umar Ansal.

Bidang Kepemudaan

Sebelumnya, Ketua Tim Sukses Pemenangan Anas, Ahmad Mubarok, mengungkapkan kepada pers, kendati "jago"-nya belum menduduki kursi Ketum Partai Demokrat, kubunya sudah siap merangkul kandidat lain yang mungkin kalah, seperti Andi Mallarangeng.

Menurut dia, Andi sudah disediakan posisi sebagai salah satu Ketua Bidang di partai itu atau setingkat lebih tinggi dari capaian dia periode sekarang yang hanya menduduki Ketua Departemen Sumber Daya Manusia (SDM).

"Posisi yang ditawarkan kepadanya kan sesuai dengan jabatannya sekarang di kabinet. Ia akan ditempatkan sebagai Ketua Bidang Kepemudaan dan Olahraga," katanya.

Terhadap kampanye hitam yang mulai marak ditebar, Mubarok mengatakan, pihaknya tidak khawatir terhadap hal itu.

No comments: