Monday, April 12, 2010

Anas Harapkan Persaingan yang Sehat

JAKARTA--MI: Anas Urbaningrum mengharapkan persaingan untuk menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat berlangung dalam suasana yang kompetitif namun tetap dewasa.

"Yang penting iklim yang sehat, tidak konfliktual, dan yang penting teguh namun penuh persahabatan. Itulah ciri demokrasi yang sehat," ungkap Anas, Selasa (13/4).

Ia berharap tidak ada bakal calon lainnya yang melancarkan serangan-serangan negatif. "Tidak ada alasan untuk saling lakukan kampanye negatif karena seluruh kandidat adalah sahabat, termasuk tim pendukungnya," ungkapnya seraya menyatakan telah sowan ke ketua dewan pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Sedangkan menanggapi imbauan agar berahti-hati dengan adanya praktek politik uang dalam bursa tersebut, Anas menyatakan hal tersebut sebagai penglihatan SBY yang tajam.

"Saya kira itu penglihatan yang tajam dan jernih dari SBY. Itu memang bukan hanya menjadi ancaman intern partai namun menjadi tantangan demokrasi Indonesia ke depan," tegas Anas yang disebut merupakan calon kuat memimpin Partai Demokrat. (Mar/OL-06)

No comments: