Monday, April 26, 2010

Anas: Partai Koalisi Sepakat Perkokoh Komunikasi

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, partainya sepakat terus memperkokoh koalisi dan segera membentuk sekretariat bersama untuk menjamin kelancaran komunikasi dan saling kesepahaman antarpartai koalisi.

"Yang paling pokok dari pertemuan tadi adalah kesepakatan politik untuk memperkokoh koalisi dan akan segera membentuk sekretariat bersama partai koalisi sebagai sebuah forum," kata Anas ANTARA di Jakarta, Senin malam, usai menghadiri rapat di kediaman Ketua DPP Partai Demokrat Syarif Hassan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Anas mengatakan, dalam pertemuan itu memang tidak spesifik membicarakan hak menyatakan pendapat yang saat ini tengah diusahakan sejumlah anggota DPR, namun itu otomatis tentu dibicarakan di tingkat koalisi.

"Itu konsekuensinya (dari kesepakatan koalisi), detail yang lain akan dibicarakan, yang jelas pertemuan tadi sepakat untuk memperkokoh koalisi," katanya.

Anas menolak kalim bahwa pertemuan beberapa jam itu diselenggarakan berkaitan dengan upaya DPR mendorong hak menyatakan pendapat. "Ini pertemuan berkala yang memang biasa dilakukan," tegasnya.

Dalam pertemuan itu Anas mengatakan semua perwakilan koalisi hadir antara lain dari Partai Golkar Idrus Markham dan Setya Novanto, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Chosin Chumaidi, Sekjen PPP Irgan Chairul Mahfidz dan sejumlah tokoh partai koalisi lainnya.

No comments: