Friday, April 30, 2010

Yudi: Anas Unggul Komunikasi Politik

Pengamat politik Universitas Paramadina, Jakarta, Yudi Latif mengatakan sosok Anas Urbaningrum sangat layak menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat karena memiliki keunggulan dalam komunikasi politik.

“Komunikasi politik Anas sangat baik dibandingkan figur lain yang akan maju dalam bursa calon Ketum Partai Demokrat di Konggres Mei mendatang,” kata Yudi Latif saat dihubungi matanews di Jakarta, Jumat.

Selain itu Anas juga dinilainya memiliki kedekatan dengan kader-kader partai Demokrat di tingkat bawah, karena dia terus membina hubungan yang baik.


“Karena Anas memiliki keunggulan dalam komunikasi politik maka tidak heran Anas sangat dekat dengan kader-kader partai di tingkat bawah. Selain itu Anas saya nilai juga sangat tenang dalam menghadapi masalah, sehingga masalah apa pun bisa dia tuntaskan” jelas Yudi.

Ketika ditanya mengenai masa depan Partai Demokrat, Yudi mengatakan partai Demokrat apabila mau menjadi partai yang besar dan kuat, harus bisa melepaskan diri dari ketergantungan pada figur SBY.

“Iya memang bukan berarti SBY dilepaskan dari partai Demokrat. Tapi figur SBY adalah ikon partai itu yang harus dihilangkan. Partai Demokrat dicintai pendukungnya bukan karena SBY tapi karena citra partainya,” papar Yudi.(*edy/z)

No comments: