Monday, April 12, 2010

Pimpinan Demokrat Sulsel Akan Ramai-ramai ke Deklarasi Anas

WAKIL Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Iwan Patawari, menjamin pengurus DPD dan DPC Demokrat akan solid ke Anas Urbaningrum dalam Kongres Partai Demokrat mendatang.

Penegasan Iwan disampaikan di Makassar, Senin (12/4). Anggota DPRD Sulsel tersebut juga memastikan pengurus DPD dan DPC akan menghadiri deklarasi pencalonan Anas sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, 15 April.

"Kami sudah menerima penyampaian dari pengurus DPC bahwa mereka akan mengikuti deklarasi tersebut. Insya Allah teman-teman di sini (Sulsel) solid ke Anas," kata Iwan.
Beberapa hati lalu, tim Anas mengumpulkan 18 pimpinan DPC di salah satu rumah makan di Makassar.

Di Jakarta, Sekretaris Tim Pemenangan Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh, mengungkapkan, Anas akan melakukan kunjungan ke Sulawesi dalam waktu dekat.
"Sedang kita dijadwalkan. Saya kira itu bukan untuk merebut basis. Kan waktu Mas Andi (Alifian Mallarangeng) ke Jatim, tempat asalnya Mas Anas, kita juga biasa saja," kata Angelina.

Kandidat Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat (PD) lainnya, Marzuki Alie, mengaku tidak keberatan pesaingnya Alifian berkampanye di Sumatera Selatan (Sumsel). Sebab, tidak ada aturan yang melarang kandidat berkampanye di daerah asal calon Ketum PD.

Mantan Sekjen PD ini mengaku akan melakukan kunjungan dan berkampanye di daerah asal dan basis kandidat lainnya. Namun, dia juga berharap sikap yang terbuka dari para kandidat yang lain.

"Kalau Saya nanti ke Sulsel, ke tempatnya Mas Andi (Alifian), tidak keberatan. Juga kalau ke Jatim, Mas Anas tidak keberatan," kata Marzuki.
Marzuki mengemukakan, belum tentu para kandidat yang berkampanye di daerah basis kandidat lain akan mendapatkan dukungan dari daerah setempat. Marzuki yakin, saat ini suara di tingkat DPD dan DPC masih sangat cair.(as kambie)

No comments: