Sunday, April 11, 2010

Anas: Dukungan Dari Sabang Sampai Merauke Makin Kuat

Jakarta, CyberNews. Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan bahwa dukungan dari pengurus daerah dan pengurus cabang Partai Demokrat makin kuat dan merata di seluruh daerah setelah mengetahui dirinya maju sebagai kandidat ketua umum.

"Saya merasakan `strum` dari pengurus daerah dan pengurus cabang, makin kuat dan merata mulai dari Sabang sampai Merauke, kemudian dari Miangas ke Rote," kata Anas Urbaningrum kepada pers di Jakarta, Minggu (11/4).

Dia menjelaskan, dukungan dari daerah terus mengalir setelah pengurus daerah mengetahui dirinya maju sebagai kandidat ketua umum Partai Demokrat periode 2010-2015.

Sebelumnya, ketika Anas melakukan silaturrahmi dengan pengurus daerah dan pengurus cabang Partai Demokrat di Jakarta pada Minggu (28/3) malam, dihadiri pengurus cabang dari 356 kabupaten/kota di Indonesia.

"Dukungan itu terus menguat sehingga menambah keyakinan saya untuk maju sebagai kandidat ketua umum Partai Demokrat," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini.

Namun Anas enggan menyebutkan berapa banyak klaim dukungan dari pengurus daerah dan pengurus cabang terhadap dirinya saat ini. Menurut dia, timnya sudah mendata jumlah dan sebaran dukungan tersebut tapi sebaiknya tidak disebutkan saat ini.

Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini menuturkan, dukungan yang kuat tersebut, tidak diperolahnya dalam waktu singkat, tapi merupakan buah dari hasil kerjanya selama ini.

Dari kerja yang dilakukannya selama ini, katanya, dirinya melakukan komunikasi secara intensif dengan seluruh pengurus daerah dan pengurus cabang Partai Demokrat dan terjalin ikatan batin serta emosial yang erat.

Karena itu, ketika mengetahui Anas akan maju sebagai kandidat ketua umum Partai Demokrat, dukungan segera mengalir kepada dirinya.

Kongres Partai Demokrat akan diselenggarakan di Bandung, pada 21-23 Mei 2010.

( Ant /CN12 )

No comments: