Sunday, April 11, 2010

Anas Urbaningrum Siap Tanggalkan Posisi Ketua Fraksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan, dirinya siap menanggalkan jabatannya sebagai ketua fraksi Partai Demokrat di Parlemen jika mendapat amanah memimpin partai pemenang pemilu tersebut.

"Saya akan mendedikasikan diri sepenuh hati demi kemashalatan partai," ujar Anas pada jumpa pers, Minggu (11/4/2010) di Jakarta.

Dikatakannya, tantangan politik di Indonesia pada 2014 sangat krusial sehingga dibutuhkan ketua umum yang bekerja sepenuh waktu, bukan sambilan atau paruh waktu. Konsekuensi ini harus tanggung oleh ketua umum terpilih.

Soal visi-misi calon ketua umum, Anas mengatakan hendak mewujudkan Partai Demokrat yang semakin terlembaga. Dia juga mencita-citakan Partai Demokrat menjadi partai tengah, nasionalis-religius, yang lebih maju, modern, besar, kuat, dan memiliki akar politik yang kokoh di tingkat akar rumput.

"Diharapkan Partai Demokrat bisa menjadi jangkar bagi hadirnya stabilitas politik nasional karena demokrasi ke depan harus ditopang dari stabilitas politik nasional," ujarnya.

Mengenai rinciannya, Anas mengatakan akan menyampaikannya pada pendeklarasian dirinya. Soal waktu, mantan anggota KPU itu mengaku masioh istiqoroh. "Yang jelas, ke depannya, kami berharap tidak ada partai politik yang menjadi musuh Partai Demokrat, tapi partner dalam membangun bangsa," katanya

No comments: