Tuesday, April 13, 2010

Jaringan HMI Dukung Anas Jadi Ketum Demokrat

TRIBUNNEWS.COM, Surabaya - Pengalaman menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membawa angin segar bagi Anas Urbaningrum menuju kursi Demokrat-1. Bermodal jaringan HMI, Anas pun maju menjadi kandidat Ketua Umum Partai Demokrat.

Dikabarkan, jaringan HMI inilah yang menggerakkan roda kepemimpinan Anas. Apalagi, beberapa DPC Partai Demokrat juga merupakan petinggi HMI.

Namun kabar ini dibantah mentah-mentah pengurus cabang Partai Demokrat. Ketua DPC PD Lamongan, Ahmad Fatchur mengungkapkan, hanya segilintir pimpinan cabang yang memiliki pengalaman berorganisasi dengan bendera HMI.

"Kebetulan saja pengalaman organisasi kita sama. Tapi jumlahnya tidak terlalu banyak di DPC," ungkapnya.

Menurutnya, pengalaman berorganisasi sekedar mendewasakan diri dalam bermasyarakat. Kekompakkan untuk mendukung Anas Urbaningrum untuk Demokrat 1 justru berangkat dari jalinan komunikasi yang selama ini terajut.

"Anas sangat intens berkomunikasi dengan kami. Bisa melalui pesan pendek atau tatap muka langsung. Jadi ada sentuhan personil," paparnya.

33 dari 38 DPC Demokrat di Jawa Timur secara bulat mendukung Anas. Pernyataan dukungan disampaikan Ketua DPC asal Lamongan Ahmad Fatchur, Ketua DPC Probolinggo Sri Wahyuningsih dan Ketua DPC Pasuruan Rina Kristanti. Pernyataan sikap ini diberikan kepada Koordinator Nasional Tim Sukses AU-1 Adjie Massaid.

No comments: