Sunday, April 11, 2010

Anas Urbaningrum: Dukungan dari Daerah Kian Kuat

Liputan6.com, Jakarta: Anas Urbaningrum mengklaim dukungan dari pengurus daerah dan cabang Partai Demokrat semakin kuat serta merata di seluruh daerah setelah mengetahui dirinya maju sebagai kandidat ketua umum.

"Saya merasakan 'strum' dari pengurus daerah dan pengurus cabang makin kuat serta merata mulai dari Sabang sampai Merauke, kemudian dari Miangas ke Rote," kata Ketua DPP Partai Demokrat itu dalam jumpa pers di Jakarta, Ahad (11/4).

Anas menambahkan, dukungan itu menambah keyakinannya untuk maju sebagai kanditat ketua umum. Namun, Ketua Fraksi Demokrat di DPR itu enggan menyebutkan berapa banyak dukungan dari pengurus daerah dan pengurus cabang terhadap dirinya saat ini.

"Nanti saja bisa dilihat pada saat dekralasi," ucap Anas.

Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini menuturkan, dukungan yang kuat tersebut tak diperolehnya dalam waktu singkat, tapi merupakan buah dari hasil kerjanya selama ini. Yakni berkomunikasi secara intensif dengan seluruh pengurus daerah serta cabang sehingga terjalin ikatan batin serta emosial yang erat.

Sekadar informasi, Kongres II Partai Demokrat akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, 21-23 Mei mendatang. Selain Anas, calon lain yang maju sebagai kandidat ketua umum adalah Andi Mallarangeng dan Ketua DPR Marzuki Alie.(BOG/Ant)

No comments: