Tuesday, April 13, 2010

Batal Deklarasi, Marzuki Temui Anas Malam Ini

Jakarta - Calon ketua umum Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie membatalkan rencana deklarasinya sebagai kandidat ketum PD. Sikap Marzuki Alie ini menuai banyak pertanyaan, sebab Marzuki berencana menggelar pertemuan dengan kandidat ketum PD lainnya Anas Urbaningrum.

"Marzuki malam ini akan ketemu Anas," kata Ketua DPP PD yang ada di kubu Anas, Ruhut Sitompul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/4/2010).

Menurut Ruhut, Marzuki kemungkinan besar akan tetap maju, meskipun memiliki cara dan strategi yang lain. Ruhut memberi bocoran, tidak tertutup kemungkinan Marzuki akan menjadi kuda hitam dalam kongres PD kali ini.


"Yang dibahas rahasia. Pak Marzuki tetap maju tapi strateginya lain," papar Ruhut.

Ruhut juga mengisyaratkan adanya kerjasama kedua kandidat dalam kongres PD. "Dalam politik, dua tambah dua bisa sembilan, mungkin juga Pak Marzuki memakai cara itu dan harus kita hormati, dalam politik kita tahu ada last minute," jelas Ruhut.

sebelumnya diberitakan juru bicara tim sukses Anas, Benny K Harman menyampaikan keinginan dukungan Marzuki kepada Anas. Harapan Benny bukan tanpa alasan, Marzuki telah memastikan tidak akan melakukan deklarasi calon ketum PD. Benny pun menjanjikan posisi terhormat kepada Marzuki jika mau mendukung Anas.

(van/yid)

No comments: