Friday, April 16, 2010

Dipimpin Anas, Mubarok Jamin Demokrat Dapat 30 Persen Pada 2014

Jakarta, CyberNews. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok optimistis partai tersebut mampu meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2014 menjadi minimal 30 persen.

"Perolehan suara tersebut bisa dicapai jika Partai Demokrat lima tahun ke depan dipimpin Anas Urbaningrum yang mengusung politik `soft power`," kata Ahmad Mubarok pada acara deklarasi kandidat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum Anas di Jakarta, Kamis malam.

Dikatakan Mubarok, dengan politik "soft power" yang diusung Anas yakni politik yang santun, lembut, dan mengutamakan persatuan dan kebersamaan.

Politik "soft power", kata dia, sebelumnya diusung oleh guru politik Anas Urbaningrum yakni Susilo Bambang Yudhyono yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

"Pak Yudhoyono orangnya santun dan lembut, tapi dengan sikap tersebut bisa mengubahnya menjadi suatu kekuatan," kata Mubarok.

Dengan kekuatan tersebut, katanya, sosok Yudhoyono menjadi menjadi kharismatik dan dikagumi banyak orang. Dengan politik "soft power" tersebut, kata dia, Yudhoyono memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2004 dan Pemilu 2009.

"Sebagai partai yang baru Demokrat memperoleh suara sangat signifikan yakni sekitar tujuh persen," katanya.

Lima tahun kemudian pada Pemilu 2009, kata dia, perolehan suara Partai Demokrat meningkat tajam menjadi sekitar 20 persen dan memenangkan pemilu. Mubarok yakin, dengan politik "soft power" yang diusung Anas Urbaningrum bisa meningkatkan perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2014 minimal 30 persen.

Hal itu bisa dicapai, kata dia, jika Anas Urbaningrum didukung sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015.

Deklarasi Anas Urbaningrum dihadiri pengurus cabang (DPC) Partai Demokrat dari 391 kabupaten/kota, pengurus daerah (DPD), serta pengurus pusat.

( Ant /CN12 )

No comments: