Sunday, April 11, 2010

Jelang Kongres, Anas Yakin SBY Tak Intervensi

JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memuji Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Demokrat Sejati. Karena itulah, pihaknya tidak yakin SBY condong ke salah satu kandidat.

"Jadi saya masih berkeyakinan Pak SBY seorang demokrat sejati. Kalau ada kekhawatiran dari luar bahwa Pak SBY akan intervensi, saya rasa tidak benar," kata Anas di sela silaturahmi dengan wartawan siang ini, Minggu (11/4/2010).

Dalam kesempatan itu, Anas didampingi sejumlah tim sukses yakni, Ahmad Mubarok (Ketua), Angelina Sondakh (Sekretaris), Adjie Masaid, Saan Mustofa, Dasril Djabar, Mirwan Amir, Ruhut Sitompul, Irfan Gani, dan simpatisan lainnya.



Sementara itu, Ketua Tim Sukses Anas, Ahmad Mubarok mengatakan, jika nantinya menang di kongres pihaknya akan merangkul semua kandidat, termasuk Andi Mallarangeng. "Tapi posisinya sesuai dengan jabatan Andi Mallarangeng sekarang. Ia akan ditempatkan sebagai Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga," kata Mubarok.

Mubarok tidak mau menanggapi terkait adanya isu kampnye hitam atau black campaign dari pihak Andi Mallarangeng terhadap kandidat lain. "Kita tidak merasa dan tidak melakukan black campaign seperti yang dituduhkan," ungkap dia.

Ketika ditanya, banyaknya pengusaha yang mendukung Andi, Wakil Ketua Umum DPP PD itu mengatakan, meskipun banyak pengusaha dan banyaknya uang di kubu Andi, tidak akan berpengaruh. "Biar duitnya kesana tapi nurani ke Anas," tegas Mubarok.
(Ahmad Baidowi/Koran SI/teb)

No comments: