Wednesday, June 24, 2009

Anas: Menuju Kemenangan

(matanews.com) Angota Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono, Anas Urbaningrum, menyatakan, pihaknya telah mendapatkan angka yang aman untuk menuju kemenangan pada Pilpres 8 Juli 2009. Ia mengatakan itu menanggapi publikasi hasil survey terbaru dari LSI yang tetap mengunggulkan pasangan SBY-Boediono sebagai peraih tingkat elektabilitas tertinggi, jauh di atas dua pesaingnya.

“Survei LSI itu menunjukkan, pasangan Megawati-Prabowo (turun jauh ke angka) 16 persen, lalu SBY-Boediono 67 persen (turun sedikit dari hasil survey sebelumnya yang 70 persen), sedangkan JK-Wiranto cuma dapat sembilan persen tingkat elektabilitasnya,” katanya.

Angka sebelumnya (70 persen), menurut dia, hanya produk band wagon effect hasil pemilu legislatif yang sangat kuat. “Memang kali ini turun sedikit,” katanya.

Namun penurunan itu, menurut Anas Urbaningrum, tetap dimaknai Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono sebagai normalisasi angkat elektabilitas. “Mengapa saya katakan normalisasi, karena semua pasangan calon yang lain `kan juga bekerja keras dan bahkan melakukan attakcing campaign,” katanya.

Tetapi, kata Anas Urbaningrum, angka tersebut sekali lagi dianggap sebagai posisi aman untuk menuju kemenangan pada 8 Juli 2009. “Namun demikian, kami akan terus bekerja keras meyakinkan pemilih, sampai batas akhir masa kampanye. Kami tidak punya alasan untuk terlena dan merasa sudah menang,” katanya.

No comments: