Wednesday, June 24, 2009

Tim SBY: Kepercayaan Diri Prabowo Luntur

(detik.com) Tim pemenangan SBY-Boediono memaklumi sikap keras cawapres Prabowo Subianto atas hasil jajak pendapat terbaru LSI. Di sisi lain penolakan ini menandakan pasangan Megawati Soekarnoputri itu sudah tidak lagi percaya diri berkompetisi dalam Pilpres 2009.

Demikian Ketua DPP PD Anas Urbaningrum menanggapi pernyataan cawapres Prabowo yang percaya elektabilitas SBY turun 30 persen. Tanggapan dia sampaikan melalui telepon, Rabu (24/6/2009).

"Pak Prabowo tampak luntur kepercayaan dirinya. Sudah bekerja keras dan keliling kampanye, elektabilitasnya cenderung stagnan," ujar Anas.

Sepanjang masa kampanye Pilpres 2009, cawapres Prabowo tidak satu hari pun lupa berkampanye. Baik dengan cara melakukan kunjungan ke berbagai pelosok daerah atau dengan manuver menemui kelompok tertentu yang diharapkan bisa mendulang perolehan suara.

Namun harapan itu terbentur pada realitas tingginya kepercayaan masyarakat terhadap SBY-Boediono. Berbagai hasil jajak pendapat malah membuktikan elektabilitas pasangan Mega-Prabowo tidak banyak berubah dari waktu ke waktu.

"Kita harus maklum dengan pernyataan itu. Maklum pula jika dia berharap SBY-Boediono turun 30 persen," sambung Anas.

No comments: