Tuesday, June 16, 2009

Kubu MEGA dan JK Menilai Tim Sukses SBY Arogan

suarasurabaya.net| Ajakan tim sukses pasangan calon presiden (Capres) SBY-BOEDIONO untuk berikhtiar Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 cukup 1 putaran mengundang protes keras dari kubu pasangan calon presiden Capres MEGAWATI-PRABOWO dan JUSUF KALLA-WIRANTO.

Mereka menuding Pilpres 1 putaran yang digagas kubu Capres SBY-BOEDIONO merupakan sebuah kesombongan. Ajakan itu dianggap sebuah kecemasan tim pemenangan SBY-BOEDIONO.

FUAD BAWASIER tim sukses JK–WIRANTO dari Partai Hanura seperti dilaporkan JOSE reporter Suara Surabaya di Jakarta, Selasa (16/06), menegaskan iklan Capres SBY dengan Pilpres 1 putaran mendahului kehendak Tuhan. Dan ini bentuk arogansi seorang calon pemimpin yang terlalu percaya diri.

Secara terpisah, FADLIZON tim pemenangan MEGA-PRABOWO dari Partai Gerindra berpendapat ide Pilpres 1 putaran sama dengan mematikan demokrasi dan melecehkan calon presiden yang lain. Tidak sepantasnya, gagasan itu dilontarkan kalau kubu SBY memahami makna demokrasi.

Menanggapi tudingan 2 kompetitor SBY, ANAS URBANINGRUM tim sukses SBY-BOEDIONO menegaskan munculnya tudingan itu dilatarbelakangi ketidaksukaan atau kebencian sejak awal. Sehingga apapun yang dilihat dan didengar, semua menjadi buruk.

Kata ANAS, Pilpres 1 putaran ini ikthiar dari kubu SBY dan ini bisa dilakukan pasangan calon lain. Ibarat sepak bola kalau pertandingan bisa diselesaikan dalam waktu 90 menit mengapa memilih perpanjangan waktu. Berikut penjelasan ANAS, .
Sementara itu, EEP SYAIFULLAH pengamat politik Universitas Indonesia menanggapi kontrovesi 1 putaran karena dilontarkan kubu SBY-BOEDIONO. Kalau dari kubu MEGA-JK mungkin tidak ada masalah. Ini dampak dari sebuah kompetisi. (tin)

No comments: