Friday, June 19, 2009

Tidak Ada Aktor Tunggal Dalam Perdamaian di Aceh

Banda Aceh (ANTARA News) - Ketua Tim kampanye nasional SBY-Boediono, Anas Urbaningrum mengatakan, tidak ada tokoh tunggal dalam proses perdamaian di Provinsi Aceh, tapi melibatkan banyak tokoh.

"Kami rasa tidak ada aktor tunggal dalam perdamaian di Aceh, tapi melibatkan banyak aktor yang memberikan kontribusi penting dalam mewujudkan kedamaian di daerah ini, katanya di Banda Aceh, Jumat.

Menurut Anas, proses perdamaian di Aceh tak terlepas dari faktor kepemimpinan Presiden SBY dan peran penting yang dimainkan Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden dalam proses perundingan.

"Tentu saya perlu menyebutkan semua aktor yang memberikan kontribusi dalam proses perdamaian di Aceh. Tentu kita akan kualat bila melupakan semua aktor yang berperan dan memberikan kontribusi dalam proses perdamaian di Aceh," ujarnya.

Ia mengatakan, TNI juga memiliki peran sangat penting dalam mendukung proses perdamaian di bumi Iskandar Muda itu.

Untuk itu dia berharap perdamaian yang telah terbina saat ini, sebagai modal dasar bagi provinsi paling ujung sumatra itu dalam mengejar dan meningkatkan ketertinggalan dan kemajuan pembangunan akibat disibukkan dengan konflik yang berkepanjangan. (*)

No comments: