Sunday, June 14, 2009

Demokrat Yakin Koalisi Parpol Solid

Jakarta (wartaone.com) - Partai Demokrat optimistis partai politik yang mendukung pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono tetap solid. Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum membantah pihaknya menekan parpol yang anggotanya membelot untuk memberikan sanksi.

"Itu persoalan internal parpol. Dalam membangun koalisi, salah satu yang disepakati adalah menghormati urusan partai masing-masing," kata Anas di Jakarta, Minggu (14/6).

Untuk itu, kata Anas, tidak ada logikanya Demokrat menekan partai lain untuk membuat kebijakan internal agar disesuaikan dengan selera politik Partai Demokrat. "Demokrat tidak punya selera, bakat, hobi, atau tradisi untuk menekan parpol lain," ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara 24 parpol koalisi, semuanya solid pada komitmen untuk mengusung dan memenangkan pasangan SBY-Boediono. Bahwa kemudian di tingkat lokal ada satu atau dua yang punya pandangan berbeda, katanya, akan diserahkan kepada mekanisme internal masing-masing partai. "Kami tidak ingin disibukkan dengan urusan-urusan seperti itu," tegasnya.

Anas memiliki keyakinan, 24 parpol koalisi memiliki kemampuan untuk membawa seluruh garda organisasinya memenangkan pasangan SBY-Boediono. (elv)

No comments: