Monday, June 22, 2009

Anas: SBY Turun, Masih Bisa 1 Putaran

INILAH.COM, Jakarta - Pamor SBY diakui Timkamnas SBY-Boediono, Anas Urbaningrum, memang menurun. Namun elektabilitas pasangan itu masih memungkinkan menang dalam satu putaran.

Berdasarkan survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), elektabilitas SBY-Boediono 52,15 persen. Angka itu berarti ada penurunan sekitar 20 persen dibanding survei sebelumnya oleh lembaga berbeda yang menyimpulkan tingkat elektabilitas SBY lebih dari 70 persen.

"Tapi bagi kami, naik atau turun tingkat elektabilitasnya adalah dinamika politik yang jamak, dan sama sekali bukan perkara yang ganjil," ujar Anas di Jakarta, Senin (22/6).

Anas tetap berkeyakinan pihaknya akan menang pada Pilpres 8 Juli 2009. "Kami siap untuk menang pada 8 Juli 2009. Tetapi, kami juga siap terus untuk menang pada 8 September 2009. Kami serahkan kepada rakyat," ujarnya.

Anas Urbaningrum tetap berkeyakinan, pasangan yang diusung partainya dan didukung beberapa partai anggota koalisi lainnya itu menang.

"Apakah satu atau dua putaran, kami yakin sepenuhnya bahwa rakyat lebih mempercayai SBY-Boediono untuk menjadi pemimpin Indonesia 2009-2014," tandas Anas. [*/ana]

No comments: