Thursday, June 11, 2009

Kubu Incumbent Kecewa dengan KPU

(jawapos.co.id) KUBU SBY kecewa dengan KPU yang meloloskan tampilnya Butet Kartaredjasa yang membawakan monolog sarat kritik. Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan materi yang dibawakan Butet kurang sejalan dengan semangat acara yang digelar KPU tadi malam.

Menurut Anas, kurang pada tempatnya,acara deklarasi kampanye damai bertema Pemilu dalam Persaudaraan, diisi dengan monolog yang menyerang salah satu satu kandidat capres. ''Mudah-mudahan itu bukan setting Bu Mega atau Pak Prabowo, tetapi murni spontanitas Butet,'' kata Anas.

Menurut Anas, tampilan monolog seperti yang dibawakan Butet, lebih tepat jika dilakukan di tempat atau forum lain. ''Kalau dalam kampanye biasa misalnya, agak attacking seperti itu mungkin masih bisa dimengerti. Tapi kalau di forum kampanye damai rasanya kurang pas,'' jelasnya.

Selain dari sisi materi yang kurang pas, penampilan kesenian dari kubu Mega-Prabowo juga dinilai Anas melebih waktu yang ditetapkan panitia. Seharusnya setiap kandidat mendapat jatah 20 menit. Tapi Butet dinilai tampil terlalu lama. ''Kita tunggu saja penjelasan KPU. Selanjutnya biarlah masyarakat yang menilai,'' kata Anas.(tom)

No comments: