Saturday, June 13, 2009

Elektabilitas SBY Turun, Semangat Tim Pemenangan Tak Kendor

Jakarta (detik.com)- Tim pemenangan SBY-Boediono mengaku tidak risau dengan hasil jajak pendapat SSS yang menyimpulkan terjadinya penurunan elektabilitas jagoannya. Kesimpulan itu mereka jadikan bahan evaluasi langkah selanjutnya dalam kampanye.

"Itu buat kami tidak menjadi soal. Kami tidak pernah tertawa atau marah menyikapi hasil survei," komentar Ketua DPP PD Anas Urbaningrum melalui telepon, Sabtu (13/6/2009).

Sepekan ini beberapa lembaga mengumumkan hasil jajak pendapat masing-masing tentang elektabilitas tiga pasangan kontestan Pilpres 2009. Angka presentase yang muncul cukup variatif, tapi semuanya menunjukkan posisi SBY-Boediono unggul dibanding lainnya.

Jajak pendapat LSI menyebutkan 71 persen, LSN 67,1 dan 62,5 persen, LP3ES 54,9 persen, Reform Institute 62,92 persen dan Lingkar Survei Indonesia (LSI) 63,1 persen. Terbaru adalah SSS sebesar 52,5 persen.

"Kalau ada yang hasilnya naik, stabil, menurun, itu adalah hal biasa. Itu tidak mengendorkan kami terus bekerja keras meyakinkan rakyat," sambung Anas.
( lh / irw )

No comments: